Thursday, May 26, 2016

TIPS MEMILIH LIPSTIK SESUAI WARNA BIBIR DAN KULIT

Kali ini Oriflamers akan membahas tentang pemilihan warna lipstik sesuai dengan warna bibir. Terkadang kita tidak tepat dalam memilih warna lipstik yang akan kita gunakan, yuk kita bahas disini.


1. Pemilihan Lipstik sesuai warna bibir

   Menurut Bobbi Brown, seorang make up artis, untuk menunjang penampilan seseorang pilih warna yang natural sesuai dengan warna bibir. Jika bibir berwarna pucat, lipstik warna merah muda atau beige adalah pilihan yang tepat. Sedangkan jika warna bibir menengah, pilih yang berwarna cokelat atau warna mawar. Namun jika bibir berwarna gelap, sebaiknya pilih warna kismis. Warna bibir coklat ungu atau gelap cocok menggunakan lipstik berwarna blackberry dan cokelat. Lipstik dengan warna gelap membuat bibir Anda tampak lebih kecil, sedangkan warna cerah dapat membuat bibir Anda tampak lebih tebal. Lipstik dengan hasil akhir tidak mengilap (matte) dapat membuat bibir Anda tampak lebih tipis, sedangkan warna mengilap dan berkilau dapat membuat bibir Anda tampak lebih tebal.



2. Pemilihan Lipstik sesuai dengan warna kulit
   Beda warna kulit, maka beda pula warna lipstik yang digunakan. Perlu kita sesuaikan dengan warna kulit dan kenali warna kulit kita, supaya lipstik tidak terlihat mencolok. Berikut jenis-jenis warna kulit :
   Fair atau putih terang adalah jenis warna kulit yang warnanya cenderung lebih pink dan banyak muncul di jenis kulit bangsa Jepang dan Cina. Warna kulit fair selalu bisa terbakar, namun terkadang saja menggelap. Untuk jenis kulit ini, tidak perlu pusing memilih warna lipstik. Karena hampir semua warna lipstik cocok digunakan. Seperti warna berry, wine, plum reds, brown, light medium brown, warna beige atau warna lembut yaitu peach. Namun ada beberapa warna yang sebaiknya dihindari seseorang yang berkulit putih seperti warna orange dan warna hot pink yang terlalu mencolok. Warna tersebut dapat membuat wajah Anda terkesan pucat.

  Warna kulit medium adalah warna kulit yang warnanya cenderung kuning langsat dan banyak muncul di jenis kulit orang keturunan Indian Meksiko. Jenis warna medium bila terpapar sinar matahari akan cukup mudah berubah menjadi cokelat. Lipstik yang cocok untuk jenis kulit ini adalah warna dark berry, deep brown red, atau red cherry. Sedangkan warna yang sebaiknya dihindari adalah warna nude. Karena warna tersebut dapat membuat wajah Anda terlihat lebih kusam.

  Warna kulit olive adalah warna kulit yang warnanya cenderung sawo matang atau kecoklatan walaupun jarang terpapar sinar matahari, warnanya akan tetap cokelat dan jenis kulit ini banyak terdapat di Indonesia. Cocok menggunakan lipstik warna caramel, deep pink, yellow tones, medium brown, creamy coffee, atau pink tones. Sebaiknya menghindari warna merah cenderung ke orange atau merah jambu. Warna tersebut akan memberikan kesan kusam dan gelap pada kulit Anda.

 Warna kulit Dark atau gelap atau Tan adalah warna kulit yang warnanya cenderung coklat gelap atau hitam yang banyak terdapat pada bangsa Afrika dan India. Kulit coklat gelap atau hitam mungkin tidak akan pernah terkena sinar matahari langsung, tapi akan selalu menggelap atau hitam. Dan terakhir, untuk yang kulit berwarna gelap, pilihlah lipstik berwarna wine red, coffee brown, deep plum, dark brown, atau rich brown yang bernuansa coklat. Dan sebaiknya menghindari warna lipstik yang cerah seperti, pink dan orange.




Demikian beberapa tips untuk memilih lipstik sesuai warna bibir dan kulit Anda. Sudahkah Anda menemukan warna lipstik yang cocok? Semoga tips di atas bermanfaat dan membantu penampilan Anda menjadi lebih sempurna, khususnya pada bagian bibir Anda.







No comments:

Post a Comment